Fadli Zon Mengaku Malu dengan Klaim Jubir Istana soal DKI Jakarta Kota Terbaik Dunia

JAKARTA - DKI Jakarta dapat penghargaan internasional di bidang transportasi, Sustainable Transport Award (STA) 2021. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik penghargaan itu. Dia mengucapkan syukur atas pencapaian selama ini.

Namun, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengaku malu dengan klaim Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman soal peran Jokowi dan Ahok di penghargaan tersebut.

Fadli Zon bilang, ketika ada penghargaan, Fadjroel ikut-ikut klaim, tetapi ketika ada salah, baru cuci tangan.

“Malu membaca twitt jubir istana @fadjroeL. Giliran ada penghargaan ikut-ikutan klaim, giliran salah cuci tangan,” tulis Fadli Zon dikutip dari Fin, Minggu (1/11).

Dia menilai, selama ini Istana seolah menjadi oposisi kepada Pemda DKI Jakarta.

“Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?” katanya.

Sementara itu, Anies Baswedan bersyukur dengan prestasi ini.

“Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan, Sabtu (31/10).

Akan tetapi, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menilai, pencapaian itu tidak terlepas dari peran gubernur DKI Jakarta sebelumnya, yakni Joko Widodo atau Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Fadjroel ucapkan terima kasih untuk Anies Baswedan yang telah melanjutkan semua program Jokowi dan Ahok dalam bidang transportasi.

“Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi & @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #KeretaApiBandara #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia,” demikian tulis Fadjroel di Twitternya. (fin/ima)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru