Fakultas Hukum dan Magister Hukum UPS Rekonstruksi Kurikulum

TEGAL - Menghadirkan narasumber berkompeten, baik dari kalangan praktisi hukum, lembaga pemerintah dan nonpemerintah, serta perguruan tinggi, Fakultas Hukum dan Magister Hukum Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Tegal melaksanakan Rekonstruksi Kurikulum di Ruang Mata Kuliah Umum Fakultas Hukum UPS, Selasa (24/8) dan Rabu (25/8).

Dekan FH UPS Dr Ahmad Irwan Hamzani melalui Wakil Dekan I Kanti Rahayu SH MH menyampaikan, Rekonstruksi Kurikulum diadakan untuk menjawab globalisasi, di mana kompetensi lulusan menjadi faktor penting bagi UPS sebagai perguruan tinggi untuk mencetak lulusan yang diharapkan menjadi agen-agen perubahan di masa depan.

“Melalui Rekonstruksi Kurikulum ini, baik Fakultas Hukum maupun Magister Hukum UPS berharap bahwa penyerapan aspirasi stakeholder untuk dibreakdown ke dalam kurikulum dan mata kuliah akan semakin menjadikan lulusan FH dan MH berguna bagi masyarakat, baik institusi pemerintah maupun non pemerintah,” kata Kanti.

Rekonstruksi Kurikulum dilaksanakan menggandeng Universitas Islam Sultan Agung (Unisulla) dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dihadiri mahasiswa dan stakeholder. Narasumber yang dihadirkan Guru Besar dan Dekan FH Unisulla Prof Dr Gunarto MHum, Guru Besar FH Undip Prof Dr Budi Santoso MS, dan Ketua DPC Peradi eks Karesidenan Pekalongan Arif NS MH. (nam/ima)

Baca Juga:

  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.
  • Jalan Ahmad Yani atau Malioboronya Tegal Akan Mulai Diberlakukan Searah.

Berita Terkait

Berita Terbaru