Fantastis, Pemain Timnas Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Asal Roma, Italia

Membanggakan apa yang berhasil ditorehkan pemain Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa. Di usianya yang masih 18 tahun, Shalika Aurelia Viandrisa resmi bergabung dengan klub asal Italia, Roma Calcio Femminile.

Kebenaran kabar menggembirakan itu diungkapkan langsung oleh sang pemain melaui akun instagram pribadinya, @shalika.aurelia. Dia pun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Roma Calcio Femminile.

Di klub barunya itu, Shalika Aurelia Viandrisa yang biasa bermain di posisi bek akan bermain di Serie B, Italia. "Langkah pertama di Eropa EU," tulis Shalika Aurelia, dikutip radartegal.com dari @shalika.aurelia, Sabtu (8/1).

"Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italia," ujarnya lagi.

Tak butuh waktu yang lama, unggahan Shalika Aurelia Viandrisa itupun langsung dibanjiri komentar netizen. Hingga, Sabtu (8/1) pukul 22.30 WIB, unggahan itu sudah dilike 15.691 netizen dan dikomentari 1.078 orang.

Rata-rata netizen mendoakan dan mengucapkan selama kepada Shalika Aurelia Viandrisa di klub barunya itu. Sebelumnya, beberapa waktu lalu Shalika Aurelia sempat menjalani trial dengan klub asal Jerman, Bayern Munchen Agustus 2021 lalu.

Dari program trial yang dijalani, Shalika Aurelia menilai bahwa kualitas timnas Putri Indonesia tak jauh dengan pemain Eropa. Ia pun percaya bahwa para pemain timnas Putri memiliki kesempatan bermain di Eropa.

"Saya percaya dengan anggota ini (timnas Putri Indonesia) karena kita benar-benar tidak jauh dari Eropa," kata Shalika, Sabtu (18/9/2021), seperti yang dikutip dari bolasport.com.

"Aku percaya angkatanku, junior-junior yang sekarang menuju senior dan walaupun udah senior sekarang juga suatu hari nanti bakal bisa main dan bersaing di luar," ujarnya.

Sebagai informasi, Shalika Aurelia memulai karier sepak bolanya sejak usia 12 tahun. Pada tahun 2017 lalu, pemain berusia 18 tahun masuk Pro Direct Academy Indonesia.

Masih pada tahun yang sama, Shalika juga mendapat panggilan dari timnas Putri U-16. Dua tahun setelahnya, Shalika sempat menjalani trial di West Ham United (2019). (bs/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru