FEB UPS Tegal Lepas 242 Calon Wisudawan

TEGAL - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan Penglepasan Calon Wisudawan Semester Genap 2020/2021 di Karlita International Hotel, Kamis (16/9).

Sebanyak 242 calon wisudawan yang dilepas terdiri dari 127 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen, 103 mahasiswa Prodi Akuntansi, dan 12 mahasiswa Prodi Manajemen Perpajakan.

Penglepasan ini menerapkan protokol kesehatan dengan dibagi dua sesi, pagi dan siang. Peserta wajib sudah divaksin atau menunjukkan hasil tes PCR.

Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA mengucapkan selamat kepada calon wisudawan yang dilepas, dan berharap ilmu yang diperoleh selama belajar di FEB UPS bisa membawa manfaat.

“Wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah Anda dapatkan digunakan untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat yang semakin kompleks ke depan,” kata Dien.

Di era Revolusi Industri 4.0, persaingan di dunia kerja di satu sisi semakin sulit, di mana tenaga manusia akan secara signifikan tergantikan dengan mesin-mesin otomatis berbasis kontrol digital, seperti teknologi robotik, internet, atau bahkan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Namun demikian, era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk lulusan FEB UPS.

Bagaimanapun, peluang ini tidak mampu dilihat oleh semua orang. Dibutuhkan kejelian dan kesungguhan untuk bisa menemukan peluang-peluang besar di balik tantangan-tantangan yang menghadang. Menurut Dien, salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar adalah peluang entrepreneur, sesuai tagline FEB UPS, yakni Literate, Entrepreneur, and Global.

“Fasilitas internet dan jaringan komunikasi memberi kesempatan mengakses pasar di seluruh dunia, tanpa batasan negara, tanpa memerlukan modal ratusan juta. Yang dibutuhkan hanya niat dan nyali untuk mencoba. Mau buka usaha di marketplace, mau trading saham, mau bermain foreign exchange, silakan. Kami sudah mendidik Anda dan memberi ilmunya,” jelas Dien.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Eddhie Praptono SH MH berpesan kepada calon wisudawan agar terus meningkatkan ilmunya, tiak hanya berhenti sampai menjadi sarjana. Calon wisudawan bisa meneruskan pendidikan ke Program Magister Manajemen yang ada di UPS.

Kesan menempuh pendidikan di FEB UPS disampaikan Febri Yoga SM. Febri memberikan penghargaan kepada dosen, pimpinan fakultas, universitas, dan yayasan yang telah memberikan kesempatan untuk mencapai gelar sarjana. Menjadi seorang sarjana, menurut Febri, mempunyai tanggung jawab moral dan menunjukkan integritas.

“Belajar jangan berhenti. Apalagi UPS sudah memiliki Program Magister Manajemen,” ungkap Febri. (nam/ima)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru