Ferdinand Hutahaean Singgung Reshuffle Kabinet: Lihat Siapa yang Tidak Diajak

JAKARTA - Ihwal reshuffle kabinet Indonesia yang resmi dilantik kemarin tidak luput dari perhatian mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

“Saya memaknai Resufle Kabinet yang dilakukan oleh Presiden @jokowi adalah bagian dari upaya utk memajukan bangsa dan menyatukan negara dalam bingkai semangat yang sehati untuk menjaga persatuan dan Pancasila,” ujarnya Kamis, (16/6).

Kata dia, bagi yang tidak diajak merekalah yang menjadi lawan bangsa Indonesia.

“Lihat siapa yang tidak diajak, merekalah lawan kita sekarang..!!,” pungkasnya.

Melalui akun sosial medianya, Ferdinand menyebut, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan upaya untuk memajukan bangsa dan menyatukan negara.

Hal itu kata dia, tidak terlepas sebagai upaya dalam membingkai semangat yang sehati untuk menjaga persatuan dan Pancasila.

Diketahui, Jokowi telah melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri. Diantaranya menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mendag sebelumnya Muhammad Luthfi.

Selanjutnya, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Kemudian tiga wakil menteri telah dilantik, diantaranya Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan

Terakhir, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menjadi Wakil Menteri ATR/BPN, menggantikan sesama kader PSI Surya Tjandra, seperti dikutip dari Fajar.co.id. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru