Foto-foto Ceramah Gus Miftah di Masjid Sepi Jamaah Viral, Netizen: Emang Dia Ngerti Agama?

JAKARTA - Foto-foto pengajian Gus Miftah yang disebut-sebut berlangsung di Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat, sepi dari jamaah beredar luas di media sosial. Salah satunya seperti yang diunggah akun @ommi_siregar.

"Gus Miftah, sepi jama'ah. Pengurus Masjid Cut Mutiah, Jakarta Pusat, mengundang Gus Miftah untuk berceramah tentang Islam dan kebangsaan," tulis akun tersebut.

Dalam unggahan tersebut penceramah yang bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu dikabarkan tengah mengisi kajian setelah salat Ashar. Dari foto-foto yang tersebar, jamaah yang hadir tampak sedikit.

Bahkan diduga tidak sampai seratus orang. Ada ibu-ibu, juga bapak-bapak yang bisa dihitung dengan jari.

"Waktunya tadi ba'da Ashar. Tapi disayangkan, jamaahnya tidak banyak, bahkan bisa dibilang sepi. Entah kenapa? dikabari "temen"," tulis Akun @ommi_siregar.

Hal ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, di mana ceramah sang ustaz selalu dipadati. Netizen pun ramai-ramai beri komentar miring pada foto-foto Gus Miftah tersebut.

"Sekaliber Masjid Cut Mutiah, manggil miftah ini.. keq gak ada ustadz yang lebih kompeten aja," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Emang dia ngerti agama. Kasian sekali, ngundang orang seperti ini. Jangan terlalu berharap dengan ilmu agamanya. Wong orang tuanya saja di terlantarkan," sentil netizen lain.

Yang lucunya, netizen ikut berkomentar tentang penampilan Gus Miftah yang selalu pakai kaca mata hitam. Meskipun di dalam ruangan, Gus Miftah tetap mengenakan kaca mata hitam ketika berceramah.

"Itu maksudnya beliau pake kacamata dalam ruangan knapa ya?" tanya netizen.

"Mungkin dia termasuk orang yang tidak percaya diri dengan keadaan dirinya sendiri. Untuk menutupinya, ya dengan begitu." kata yang lainnya.

"Itu jimatnya om Kalau gak pakai merasa ada yang kurang," kata netizen.

"Mungkin dia nyambi jadi tukang las," timpal netizen lainnya.

"Mirip penyanyi grub bend..Saya lupa namanya...? Kemana2 pakai kacamata,,," kata netter lainnya.

"kek dukun," timpal netizen lainnya. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru