FPI Buru Penyebar Hoaks soal HRS, Munarman: Kerjanya Cuma Hina Ulama di Medsos. Lihat Saja, Akan Diuber ke Manapun

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) tengah memburu pelaku penyebar informasi mengenai HRS. Sekretaris Umum FPI Munarman menyebut, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memburu pelaku penyebaran kabar hoaks terhadap Habib Rizieq.

"Iya betul tim khusus sedang mencari orang yang pura-pura gila itu," kata Munarman, Kamis (24/9) kemarin, seperti dikutip dari laman ngopibareng.id.

Menurut Munarman, kabar tersebut sebagai penghinaan terhadap Habib Rizieq. Mereka pun tidak mau hal itu terus dilakukan, sehingga perlu mendapatkan pelaku.

"Kerjanya setiap hari cuma menghina para ulama di medsos. Lihat saja, akan diuber ke manapun," tegasnya.

Lebih jauh Munarman menyebut bahwa pelaku berpura-pura gila. Dan penghinaan tersebut dilakukan secara terorganisir meski dirinya tidak menjelaskan secara rinci yang melakukan penghinaan terhadap Habib Rizieq.

"Karena fitnah-fitnah seperti itu sudah menjadi pola dan terorganisir itu. Jadi akan kami hadapi secara tegas," tutup Munarman.

Sebelumnya media sosial Facebook mendadak heboh, karena sebuah kabar duka. Seseorang berinisial HRS disebut meninggal dunia, karena ditabrak unta di Arab Saudi.

Informasi ini dibagikan pengguna @YogaHowedes menyertakan foto berupa tangkapan layar artikel “The New York Times”. Artikel itu berjudul “HRS dilaporkan tewas tertabrak Unta pada acara Balapan Unta di Arab Saudi”, Minggu 20 September lalu.

Unggahan berita itu memang tidak menyebut nama Habib Rizieq Shihab. Namun, inisial HRS sudah identik dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). (nb/zul)

Baca Juga:

  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.
  • Dua Jam Bawa Jazad sang Ibu Pakai Sepeda Motor, Warga Minta Jenazahnya Dimandikan Dulu.

Berita Terbaru