FPKB Usulkan Penghargaan Bagi Almarhumah Pejabat yang Dinilai Berjasa dalam Penanganan Covid-19

TEGAL - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan penghargaan kepada mantan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tegal almarhumah Siti Halamah. Pasalnya, selama ini dirinya dinilai sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal dari PKB Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan pada saat Rapat Paripurna, pihaknya mengusulkan adanya pemberian penghargaan kepada almarhumah Siti Halamah. Sebab, selama ini yang bersangkutan merupakan garda terdepan dalam penanganan penyakit, utamanya Covid-19.

"Kami menyampaikan perlu adanya pemberian pengharapan kepada Halamah," katanya.

Selain itu, kata Habib, pihaknya juga mengusulkan agar anak-anak dari almarhumah bisa diberikan beasiswa hingga perguruan tinggi.

Kemudian, ujar Habib, pihaknya juga meminta kepada pemkot untuk segera membagikan bansos bagi warga. Bukan hanya yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), juga warga yang memang sangat membutuhkan.

"Kami berharap agar bansos bisa segera dicairkan. Patokannya, bukan hanya di DTKS, namun juga warga yang membutuhkan. Karenanya, perlu adanya validasi data setiap bulannya," tandasnya.

Habib menambahkan, validasi data itu perlu melibatkan RT dan RW setempat. Sehingga, benar-benar valid. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru