Fraksi PDI-Perjuangan Sentil Pemerintah Kabupaten Tegal soal Kas Daerah, Kenapa Ya?

SLAWI - Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal meminta agar pemerintah semakin meningkatkan kas daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah juga diminta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Juru Bicara Fraksi PDI-Perjuangan
Rosmalia Yuniar SE, Selasa (30/6) mengatakan, di samping penataan infrastruktur, penataan dan transparasi pengelolaan keuangan juga perlu ditingkatkan.

"Kami mendorong Pemkab Tegal untuk melakukan terobosan dalam pemanfataan APBD kabupaten, provinsi dan pusat," katanya.

Hal itu harus dilakukan, tambah Rosmalia Yuniar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga meningkatkan PAD, baik dari sektor pemberdayaan usaha mikro menengah, pertanian, peternakan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas dibanding belanja untuk memenuhi kebutuhan birokrasi.

"Saya menekankan agar memberikan sanksi tegas atas kelalaian pejabat teknis dalam kegiatan pemenuhan hak dasar masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan," tambahnya.

Dengan adanya Covid-19, lanjut Rosmalia Yuniar, Fraksi PDI-P menyadari PAD bakal turun. Karena tempat wisata dan beberapa bidang yang bisa meningkatkan pendapatan minta keringanan pembayaran pajak. Terutama perusahaan dan hotel serta retribusi lainnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Dua Hari Diperiksa, Pacar Editor Metro TV Ditanyai Polisi soal Hubungannya dengan Korban.

Berita Terkait

Berita Terbaru