Gadis yang Tewas karena Organ Intimnya Bengkak dan Bernanah, Ternyata Diperkosa Enam Orang

HALTENG - Empat pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis di Halmahera Tengah NU (18), sudah ditangkap dan kini mendekam di Rutan Polres Halmahera Tengah. Sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri dan saat ini menjadi buronan polisi.

Keempat pelaku yang sudah ditangkap polisi adalah RR, HL, MS, dan SB. “Salah seorang pelaku berinisial RR tidak lain adalah pacar korban,” ungkap Kapolres Halmahera Tengah, AKBP Nico Setiawan, kemarin.

Kendati demikian, Nico tak membeberkan identitas dua pelaku lainnnya yang saat ini masih dalam pengejaran. Hanya saja, Nico mengungkap bahwa keenam pelaku merupakan pekerja perusahaan tambang di Halmahera Tengah.

“Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif,” tuturnya seperti yang dikutip dari PojokSatu.id.

Nico pun memastikan pihaknya akan mengakomodir tuntutan keluarga korban yang meminta para pelaku dihukum seberat-beratnya. “Pada prinsipnya, komitmen saya, bahwa proses ini kami serius dan kami jalankan,” jelasnya.

Nico juga mengungkap, berdasarkan perkembangan pemerkosaan gadis Halmahera Tengah ini, awalnya para pelaku hanya dijerat pasal pemerkosaan. Akan tetapi kemudian, korban akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Ternate.

Karena itu, pihaknya berencana akan melakukan gelar perkara lanjutan. Itu dilakukan untuk memberikan jeratan pasal tambahan kepada para pelaku.

“Kami sudah berencana melakukan gelar perkara untuk penambahan pasal, dari yang sebelumnya pasal pemerkosaan sekarang korban meninggal dunia,” tuturnya.

Nico juga memastikan, para pelaku akan mendapatkan hukuman yang setimpal sebagaimana tuntutan keluarga. “Untuk mendukung hukuman yang seberat-beratnya pada para pelaku,” pungkas AKBP Nico Setiawan. (ruh/zul)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru