Gaduh Sepanjang Tahun, Publik Tidak Bisa Kenali Pencapaian Jokowi-Maruf Amin

JAKARTA - Kegaduhan yang terjadi sepanjang pemerintahan Jokowi di periode kedua ini membuat publik tidak bisa mengenali apa saja yang telah dikerjakan oleh pemerintah saat ini.

Padahal, tiga hari lagi atau 20 Oktober nanti pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin tepat berumur satu tahun.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (17/10) mengakui hal tersebut.

"Setahun pemerintahan Jokowi-Maruf Amin cenderung didominasi kegaduhan, sehingga program kerja yang direncanakan bias realisasi, dalam catatan IPO, publik kesulitan mengenali apa saja yang telah dikerjakan pemerintah," kata Dedi.

Di satu tahun pemerintahan Jokowi periode kedua ini, justru timbul banyak keraguan publik. Seperti isu korupsi di mana sejak debat hingga terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, korupsi adalah salah satu yang tidak pernah disebut.

"Dan terbukti hari ini upaya pemberantasannya menemui jalan terjal. Mulai dari kasus Harun Masiku, Jiwasraya, Joko Tjandra, hingga UU KPK dan beragam kontroversi ketua KPK Firli Bahuri," tandas Dedi. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.
  • Depresi Belajar Online, Siswa SMP Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi.

Berita Terkait

Berita Terbaru