Ganjar: Hasil Tracing dan Testing Tentukan Kebijakan Penanganan Covid-19

TEGAL - Dalam upaya penanganan Covid-19, kegiatan tracing dan testing saat ini perlu ditingkatkan. Dengan begitu, bisa diketahui kondisi sehingga bisa menentukan kebijakan yang akan dilakukan.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi lansia di halaman Kelurahan Kaligangsa Kecamatan Margadana Kota Tegal, Kamis (10/6).

Menurutnya testing, tracing penting agar bisa melakukan mapping.

"Petanya seperti apa, persebarannya bagaimana, berapa jumlahnya. Pemda tidak usah takut ketika ditesting hasilnya tinggi," katanya.

Sebab, kata Ganjar, dengan ditingkatkannya tracing dan testing justru pemda akan lebih mengetahui kondisi di lapangan. Sehingga, nantinya bisa melakukan kebijakan yang tepat.

"Justru kita akan tahu kondisi ini serius. Sehingga nanti treatmentnya nanti tidak keliru," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, tracing dan testing tentunya dibarengi dengan program vaksinasi dan edukasi masyarakat. Sehingga penanganan Covid-19 akan bisa lebih maksimal.

Ganjar menegaskan, percepatan vaksinasi harus menjadi perhatian pemerintah daerah. Mengingat lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah tengah terjadi.

Namun, Ganjar mengingatkan, meski sudah divaksin, warga tetap harus menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai lengah, karena meski sudah divaksin nyatanya masih bisa terpapar Covid-19. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.

Berita Terkait

Berita Terbaru