Gara-gara Gamis, Dua Orang Celaka Jatuh dari Sepeda Motor Usai Berlebaran

PURBALINGGA - Kecelakaan ltunggal menimpa pengendara dan pembonceng sepeda motor di jalan raya wilayah Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Senin (2/5) siang. Keduanya pun harus dirujuk ke rumah sakit, karena mengalami luka-lukanya yang cukup serius.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vega R, R 5078 DA. Kecelakaan berawal saat baju gamis yang digunakan pemboncengnya terlilit rantai.

Akibatnya, pengendara dan pembonceng sepeda motor itupun terjatuh dan mengalami luka serius. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Desa Kejobong sekira jam 11.45 WIB. Sepeda motor dikendarai oleh Sutono (40) berboncengan dengan Titi Fatonah (21).

Keduanya warga Desa Sumampir RT 4 RW 9 Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga. “Penyebab kecelakaan akibat baju panjang milik pembonceng masuk ke rantai sepeda motor. Akibatnya pengendara dan pemboncengnya jatuh,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah kejadian dua korban dibawa ke Puskesmas Kejobong untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Pengendara motor mengalami luka pada bagian kaki dan tangan kanan.

Sedangkan pemboncengnya mengalami hematum pada dahi, lecet pipi kanan, sobek bibir, tangan, dan kaki lecet. “Akibat luka yang diderita, keduanya kemudian dirujuk ke RSUD Goetheng Tarunadibrata untuk penanganan lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara sepeda motor. Apabila memakai pakaian jenis panjang sebaiknya diatur agar tidak masuk ke rantai sepeda untuk mencegah kecelakaan serupa terjadi. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru