Gara-gara Sampah! Sehari, Dua Kali si Jago Merah Mengamuk di Brebes

BREBES - Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Brebes, Sabtu (19/9). Bahkan, dalam sehari terjadi dua kali di tempat yang berbeda di wilayah Kabupaten Brebes.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Damkar dan Linmas Kabupaten Brebes Supriyadi. Kedua kebakaran tersebut menimpa kandang ayam di Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang dan di area kabel tegangan tinggi di Desa Siasem Kecamatan Wanasari.

Menurut Supriyadi, kejadian kebakaran kandang ayam terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Diketahui, kandang ayam tersebut milik dua orang yakni Asep dan Jono.

"Kalau untuk dugaan sementara akibat percikan api dari bekas pembakaran sampah yang tertiup angin dan menyambar kandang ayam," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, kandang ayam dengan ukuran kurang lebih 10x70 meter tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Sehingga, api cepat merambat ke bagian laninnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian akibat musibah kebakaran ini berkisar kurang lebih Rp300 juta," ucapnya.

Sementara, kebakaran lainnya terjadi akibat pembakaran sampah dekat gardu listrik tegangan tinggi di Desa Siasem. Kejadian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

"Awalnya kebakaran sampah yang di bawahnya ada kabel listrik bertegangan tinggi dan pihak PLN meminta bantuan untuk memadamkan api tersebut karena sudah kena kabel listrik. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Api sudah berhasil dipadamkan," ucapnya.

Atas peristiwa kebakaran yang terjadi itu, dia mengimbau kepada mayarakat untuk lebih berhati-hati saat membakar sampah.

"Pastikan sampah yang dibakar itu mati sepenuhnya. Sehingga, musibah kebakaran seperti ini tidak terulang kembali," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Pamflet Aksi Beredar, Tiga Ormas Besutan Habib Rizieq Bersiap Geruduk Kedubes Perancis.
  • Massa Pedemo Anies Diduga Bayaran, Musni Umar: Apa Masuk Akal Anies Dalangi Pengerusakan Fasilitas yang Dibangunnya?.

Berita Terkait

Berita Terbaru