Gegara Exco PSSI 'Sentil' Shin Tae-yong, Tagar Haruna Out Trending di Twitter

JAKARTA - Haruna Soemitro mengungkapkan ada deadlock antara PSSI dengan Shin Tae-yong pada rapat evaluasi usai Timnas berlaga pada Piala AFF 2020.

Akibatnya, tagar 'Haruna Out' mencuat jadi trending topic di Twitter, pada Senin (17/1).

Dikutip dari Fin, salah satu Exco PSSI, Haruna Seomitro tampak menyinggung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ucapan Haruna itu mendadak viral, usai videonya diunggah oleh sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Instagram @pengamatsepakbola, Senin (17/1).

"Per hari ini saya merasa bahwa komunikasi Shin Tae Yong dengan PSSI tidak baik-baik saja. kenapa? baru dikasih kritik tersinggung, baru dikasih masukan tersinggung," ujar Haruna.

"Itu kan berarti kan bisa jadi translator tidak memahami konteks kita. Atau dia paham konteks kita tapi tidak bisa mengungkapkan dengan baik," sambungnya.

Terkait unggahan video Haruna menyinggung Shin Tae-yong, sontak saja warganet pun ramai dan mendesak agar Haruna Out.

"Jika seluruh jajaran PSSI mempunyai pandangan seperti anda, maka jangan harap Timnas kita mampu berbicara banyak di level internasional. Saya berharap PSSI tetap memberi kesempatan bagi STY," @msultanamn_

"Menurut saya udah terlalu tua jadi anggota federasi makin hari makin tua nambah ngawur klw ngomong benerin dulu liga 1 baru timnas," @Sukardi07433404.

"Haruna ini ga ngerti bola atau gimana sih? Bisa bisanya permainan sty dibilang jelek dan kebanyakan umpan lambung kek keliatan banget ga ngerti bola nih orang. Sandy Walsh jg dibilang main di liga antah berantah wmwkwk padahal dia main di liga negara yg ranking 1 dunia," @atletpoker.

Dilansir dari sejumlah media, Sekjen PSSI Yunus Nusi langsung membahas soal masa depan Shin Tae-yong. Menurutnya nasib pelatih Timnas Indonesia ditentukan secara kolektif, bukan perorangan.

Dengan begitu, Shin Tae-yong dipastikan bertahan sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Jadi bisa dipastikan, PSSI menjamin posisi Shin Tae-yong tetap aman.

Dengan begitu, Shin Tae-yong dipastikan bertahan sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. Jadi bisa dipastikan, PSSI menjamin posisi Shin Tae-yong tetap aman. (Fin/ima)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terbaru