Gelar Operasi Yustisi, Kapolres Tegal Kota Suapi Lansia Telantar

TEGAL - Aksi simpatik dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo belum lama ini. Saat menggelar operasi yustisi, di sekitar Jalan Mataram Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat dirinya melihat ada seorang pria lanjut usia yang tengah terduduk di pinggir jalan.

Melihat itu, orang nomor satu di jajaran korps Bhayangkara Kota Tegal itu segera menghampirinya. Dirinya pun merasa trenyuh lantaran di tubuh pria yang dikenal sebagai Warjo itu terdapat sejumlah luka.

Melihat itu, Kapolres langsung memerintahkan jajarannya untuk mengobati luka Warjo. Bahkan, dirinya ikut membersihkan tubuh lansia itu dan memotong kuku dan memberikan baju baru.

"Saat pulang operasi yustisi malam, saya menemukan kakek tersebut tidur kelelahan setelah menyapu jalan. Kemudian saya datangi bersama tim dokter untuk diberikan pengobatan," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Bukan itu saja, Kapolres bahkan menyempatkan diri untuk menyuapi Warjo. Selanjutnya, dirinya ingin membantu menemukan keluarga Warjo. "Saya ingin membantu menemukan keluarganya. Karena sudah seharusnya, lansia sepertinya harus di rumah," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terbaru