Giring Ganesha Sidak Pembangunan Sirkut Formula E: Kejar Tayang Kondisi Begini?

JAKARTA - Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta diinspeksi mendadak (sidak) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, Rabu (5/1). Giring ingin melihat langsung kondisi terkini Sirkuit Formula E.

Giring merekam suasana di Sirkuit Formula E yang masih dalam proses perataan tanah itu. Giring tampak memperlihatkan lokasi Sirkuit Formula E yang masih berlumpur, dan juga terlihat banyak kambing-kambing berkeliaran.

“Selamat pagi guys, gua lagi ada di Ancol bersama kambing-kambing,” ucap Giring dalam video yang diunggah di akun Twitternya, @Giring_Ganesha.

Giring merekam lokasi sirkuit Formula E sambil berjalan pelan. “Gokil sih ini project Formula E ya, project ambisius banget, budget besar pakai uang rakyat dan waktu persiapan yang mepet banget,” kata Giring.

Giring tidak yakin proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. Padahal, pelaksanaan balapan Formula E tersisa 5 bulan lagi.

“Gua gak yakin nih bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Jika kejadian, pasti dipaksakan. Dan kalau dipaksain, mudah-mudahan gak malu-maluin nama baik Indonesia di mata internasional,” kata Giring.

Dikatakan Giring, Jakpro telah membayar komitmen fee ke Formula E sebesar Rp560 miliar di tahun 2021. Namun sirkuitnya belum jadi sampai sekarang.

“Kok bisa tinggal 5 bulan lagi Formula E, sirkuitnya masih seperti ini. Kok bisa dana sebesar setengah triliun, uang rakyat disia-siakan dengan cara seperti ini,” kata Giring.

“Gua gak habis pikir, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini, terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” ucap Giring sambil berjalan.

Tiba-tiba kaki Giring menginjak lumpur. Kaki Giring tenggelam ke dalam lumpur. Ia terpaksa meminta bantuan rekan-rekannya.

“Eh, ya Allah, ya Allah. Duh, kaki gua masuk lagi. Aduh, kaki gua nyangkut guys, tolong dong. Gila nih, tanahnya lembek habis. Ini bisa jadi sirkuit apa enggak nih,” cetus Giring.

Giring melengkapi unggahan videonya dengan menyebut proyek Formula E menghabiskan uang rakyat Rp2,3 triliun.

“Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang “mengisap”. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tandas Giring. (one/zul)

Baca Juga:

  • Ngabalin Trending di Twitter! Sebelumnya Sebut Jokowi Terganggu Manuver Menteri, Sekarang Bilang Begini.
  • Tuding Menkes Terjaring Mafia Vaksin, Relawan Jokowi: Emang Bener Kok.

Berita Terkait

Berita Terbaru