Gus Arya Ngeles Tak Pernah Tantang Keberadaan Alloh, Tapi Cuma Buat Eggi Sudjana

JAKARTA - Viralnya video tantangan bagi siapa saja untuk membuktikan keberadaan Allah dibantah Nofi Faryanto alias Gus Arya. Pernyataan terbaru Gus Arya ini mengklarifikasi omongannya dalam potongan video yang tersebar luas di media sosial.

Gus Arya berdalih konteks omongannya dalam video yang viral itu untuk menantang Eggi Sudjana. Sebab, kata Gus Arya, dirinya tengah beradu argumen dengan Eggi.

“Padahal saya menantang Eggi Sudjana karena dia menganjingkan orang lalu saya kritik,” kata Gus Arya kepada JPNN.com, Sabtu (22/1).

Gus Arya mengatakan kritikannya kemudian dijawab Eggi Sudjana dengan Surah Al-A'raf ayat 176.Karena tak terima Eggi membawa-bawa agama dalam perdebatannya, Gus Arya lantas mempertanyakan Tuhan yang disembah oleh Eggi.

“Dia menjawab dengan Surah Al-A'raf ayat 176. Di sini saya menantang Eggi, mana Tuhan-mu,” kata Gus Arya.

Sebab, Gus Arya menyebut Allah sama sekali tidak memerintahkan manusia untuk menjelekkan sesama ciptaannya. “Enggak mungkin Allah itu menyuruh manusia menganjingkan manusia. Itu bentuk kekesalan saya (menantang Eggi),” tegas Gus Arya.

Sebelumnya, atas video yang viral itu, Bareskrim Polri mulai bergerak. Sebab, video Gus Arya diduga mengandung ujaran kebencian berbau SARA.

"Ini masih dipelajari oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Selasa (18/1).

Namun, sejauh ini masih belum ada pihak yang melaporkan Gus Arya ke kepolisian. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru