Habib Ali Ingatkan Jangan Sampai Ada Warga di Kota Tegal yang Kelaparan saat PPKM Diperpanjang

JAKARTA - Pemerintah memutuskan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang untuk terus menekan kasus Covid-19. DPRD Kota Tegal meminta Pemkot Tegal segera menindaklanjutinya dengan melakukan terobosan-terobosan untuk membantu warganya.

Semua warga di Kota Tegal harus dipastikan bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Pemkot Tegal perlu melakukan terobosan agar semua bisa makan. Jangan sampai terjadi orang kelaparan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, Selasa (17/8) lalu.

Habib Ali mengatakan, bantuan yang diberikan tidak hanya untuk warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tetapi seluruh yang terdampak.

DPRD dan Pemkot Tegal saat Rapat Kerja Penganggaran Penanganan Covid-19 beberapa waktu lalu menyepakati bantuan diberikan untuk 58.000 Kepala Keluarga (KK).

Yakni, di luar mereka yang sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, selain Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Anggota DPRD, serta warga lainnya yang mampu.

“Bantuan itu berupa beras dua puluh kilogram. Semoga yang terdampak akan bisa mendapatkan bantuan. Di samping itu, saya menyampaikan bantuan tidak hanya sekali, tetapi dua kali,” jelas Habib Ali.

Politisi PKB tersebut melanjutkan, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan peluang kepada pelaku seni yang kehilangan pekerjaan selama PPKM.

Habib Ali mendorong agar mereka bisa mencari nafkah lagi dalam hajatan yang digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kedatangan tamu undangan diatur agar tidak menimbulkan kerumunan, maksimal 25 persen, dan hanya menyampaikan selamat, lalu langsung membawa nasi kotak,” ungkap Habib Ali. (nam/zul)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru