Habib Ali Ingatkan Program Indonesia Pintar Program Presiden Jokowi, Parpol Jangan Mengklaim

KOTA TEGAL - Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah pusat yang digagas Presiden Joko Widodo. Karenanya, jangan sampai ada partai politik yang mengklaim program itu.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin saat mengikuti rapat Komisi I bersama Dinas Pendidikan, Selasa (17/5) siang.

Sebelumnya juga digelar rapat klarifikasi terkait beredarnya foto sejumlah kader partai politik dengan latar belakang salah satu SD negeri belum lama ini.

"Program PIP merupakan program dari presiden sehingga tidak diperkenankan adanya partai politik yang mengklaimnya," katanya.

Habib Ali juga menyayangkan adanya kegiatan salah satu partai politik yang digelar di sekitar komplek SD negeri. Karenanya, dia berharap agar hal itu tidak terulang kembali di kemudian hari.

"Kami menyayangkan adanya kegiatan tersebut dan berharap tidak ada lagi kegiatan parpol yang digelar di sekolah," tandasnya.

Terkait itu, Habib Ali mengusulkan untuk memanggil KPU setempat. Itu untuk menindaklanjuti kegiatan yang fotonya sudah beredar di media sosial. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru