Habib Ali Klaim Ulama, Kiai, dan Pengasuh Pondok Pesantren Dukung Cak Imin Jadi Presiden

TEGAL - Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin berharap kader terbaik partai dapat menjadi Presiden RI. Karenanya pada Pilpres 2024 mendatang, PKB harus menang.

Hal itu disampaikan Habib Ali saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) di Gedung DPRD Kota Tegal, Minggu (13/2). Menurut Habib Ali, dia menitipkan harapan di pundak generasi muda.

Tujuannya, agar dapat menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Siapapun yang menyakiti Ibu Pertiwi, adalah musuh bersama. Anda-andalah yang berada di garis terdepan," katanya.

Habib Ali juga berharap agar kader terbaik PKB, yakni Muhamimin Iskandar atau Cak Imin dapat menjadi presiden di Pilpres 2024. Dia pun merasa bersyukur karena para ulama, kiai, pengasuh pondok pesantren, hampir semuanya mendukung mantan Menteri Tenaga Kerja itu di kontestasi lima tahunan mendatang.

"Harapan itu, tentu dapat direalisasikan dengan bersatunya PKB dan NU," ujarnya.

Ketua terpilih Garda Bangsa, Yusuf Al Baihaqi meminta doa restu dan dukungan agar mampu menjalankan tugas serta memberi ruang ekspresi bagi anak-anak muda bisa lebih dekat dan tertarik bergabung bersama Garda Bangsa.

Sehingga, menjadikannya sebagai kader muda yang takdhim sam’an wathoattan bil khoir dengan para kiai, habaib, dan senior dalam berorganisasi dan bermasyarakat.

"Selain itu, menjadikan kader Garda Bangsa menjadi kader muda yang solutif, mampu memberikan solusi-solusi terbaik untuk masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Yusuf.

Selain itu, kata Yusuf, juga menjadikan Garda Bangsa kader muda yang mandiri mampu menumbuhkan jiwa kemandirian di segala bidang. Selain itu juga mampu bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Sehingga, bisa menjadi kebanggan masyarakat, utamanya warga PKB dan NU.

Yusuf yang juga Anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKB mengungkapkan, poin penting lainnya yakni tekad Garda Bangsa untuk merekrut seribu kader militan.

Itu, demi untuk mensukseskan pencalonan Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI di 2024, serta mensukseskan dan memenangkan Pilkada Kota Tegal.

“Mudah-mudahan, Habib Ali Zaenal Abidin terpilih sebagai wali kota memimpin Kota Tegal yang kita cintai. Ini semua tidak akan mampu kami lakukan jika tanpa bimbingan dari DKN dan DKW Garda Bangsa, serta doa restu dan dukungan semua jajaran Pimpinan DPC PKB Kota Tegal,” ungkap Yusuf.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tomy Kurniawan melalui Wakil Ketua Abdul Azis menyampaikan Garda Bangsa harus menjadi basis utama regenerasi dan sumber daya manusia (SDM) partai. Itu, diharapkan menjadi basis utama PKB untuk melakukan pengumpulan pemilih-pemilih muda dalam memberikan suara kepada partai yang dipimpin Gus Muhaimin.

“Garda Bangsa, harus menjadi basis utama kerja pengorganisasian market dan pemilih muda PKB," tandas Abdul Azis.

Ditambahkan Abdul Azis, Garda Bangsa sebagai tulang punggung partai yang menjadi representasi kepemipinan visioner PKB ke depan bagi anak-anak muda di Indonesia. Sehingga, ada role model organisasi yang berkemajuan dan berpandangan maju ke depan di Indonesia melalui keberadaan Garda Bangsa. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru