Habib Salim ke Brebes dan Tegal, Capres 2024 PKS Harus Takut Allah dan Cinta Rakyatnya

TEGAL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini tengah mematangkan pilihannya untuk mengusung calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Adapun nama yang akan diusung partai berlambang padi keemasan itu, akan diumumkan akhir tahun ini.

Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim, di sela-sela kunjungan di Kabupaten Tegal dan Brebes, Rabu (22/6) siang, mengatakan kedatangannya ke wilayah Jawa Tengah bukan semata-mata mencari dukungan. Tetapi, ingin menyampaikan jika partai yang dipimpinnya itu terbuka untuk semua.

"Misi saya satu, ingin menyampaikan bahwa PKS ini milik antum semua. PKS ini partai kita semua. Maka sudah menjadi tugas kita untuk menjaganya. Banyak orang lantang bicara di podium, tetapi sedikit yang membawa perubahan. Melalui partai, perubahan itu bisa diwujudkan," katanya.

Terkait Pilpres 2024, Habib Salim mengatakan PKS sendiri, sedang mematangkan akan mengusung capres. Maksimal akhir tahun ini nama yang diusung akan sampaikan.

"Ada 2 syarat untuk menjadi presiden. Ke atas dia takut kepada Allah, ke bawah cinta kepada rakyatnya," ungkapnya.

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya Abdul Fikri mengatakan misi kedatangan Habib Salim itu untuk menguatkan dan mempersatukan yang terserak. Ada beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya Ponpes Al Hikmah I Benda dan At Tauhidiyah, Giren, Talang.

"Kunjungannya ke sini untuk menguatkan dan mempersatukan yang terserak," ujar Fikri.

Untuk diketahui, setelah keluar dari exit Tol Adiwerna, rombongan langsung menuju lokasi pertama, Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda di bawah asuhan Kiai Labib. Kemudian diteruskan menuju ke Pondok Pesantren At-Tauhidiyah pimpinan Kiai Ahmad. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru