Habib Thohir Mengeluh Pusing Usai Pimpin Doa lalu Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

TEGAL - Kabar wafatnya ulama kharismatik asal Kota Tegal, Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff sangat mengagetkan warga Kota Bahari dan sekitarnya. Apalagi, sebelumnya pengasuh Pondok Pesantren Darul Hijrah itu, sama sekali tidak terdengar sakit.

Perwakilan keluarga, Ahmad Muslih menuturkan, almarhum Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff meninggal di RS MItra Siaga, Kamis (03/12) malam, sekitar pukul 20.01 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat mengeluh pusing setelah memimpin doa untuk seorang anak yang baru diberi nama.

“Kita bawa ke RS Mitra Siaga, karena lokasinya yang dekat. Beliau tingkat kesadarannya 3 hingga meninggal dunia,” katanya.

Terkait pemakaman, Muslih menyampaikan, rencananya akan dilaksanakan, Jumat (4/12) sore, usai salat asyar di Pemakaman Al Hadad Tegal. Sebelumnya, jenazah akan disalati di Masjid Ar Raudhoh yang tak jauh dari lokasi pemakaman.

Pada kesempata itu, Muslih menyampaikan permohonan maaf untuk almarhum kepada Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi; Kapolresta Tegal, AKBP Rita Wulandari Wibowo; dan Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar.

Ketiga pejabat di Kota Tegal itu tampak melayat ke rumah duka di Jalan Duku Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kamis (3/12) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Jumadi menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada perwakilan pihak keluarga Ahmad Muslih.

Ketiga pejabat itu juga berkesempatan melihat langsung jenazah ulama terkemuka di Kota Tegal itu, dan mendoakan almarhum. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Kapal Penarik Tongkang Tenggelam di Perairan Pemalang, Enam Awak Hilang.
  • Dijanjikan Jadi Model lalu Difoto Tanpa Busana, 10 ABG Dicabuli, Dua Orang Hamil.

Berita Terkait

Berita Terbaru