Hadapi Thailand, Vietnam, dan UEA, Timnas Fokus Latihan Fisik

JAKARTA - Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menggelar pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Dalam periode awal, Evan Dimas dan kawan-kawan fokus pada latihan fisik.

"Pada pekan pertama TC (Training Center) ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dikutip dari situs PSSI, Kamis (6/5).

Menurut Nova, setelah mengikuti TC perkembangan para pemain semakin bagus dari hari ke hari. Setelah libur satu hari, timnas akan kembali berlatih, Kamis (6/5), dengtan fokus teknikal dan strategi.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tambahnya.

Setelah menggelar persiapan di Jakarta, timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. Skuad Garuda akan mempersiapkan diri menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Selanjutnya baru akan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Upaya ini dipilih federasi sepak bola Asia untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona. (vyt/zul/fin)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.

Berita Terkait

Berita Terbaru