Hadiri HUT Apeksi ke-21, Dedy Yon Ajak Kerja Sama Atasi Pandemi

JAKARTA - Wali Kota Tegal menghadiri kegiatan Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-21 yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon Supriyono mengajak kepada semua pihak untuk terus bekerjasama.

"Kami berharap Apeksi semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh pemerintah kota dan juga semakin maju dan professional. Dalam suasana pandemi ini, kami mengajak terus kerja sama agar tetap sehat dan selamat," katanya.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, 98 wali kota yang tergabung dalam Apeksi harus memiliki peranan besar dalam mengatasi penanganan Covid-19 di tanah air. Juga memulihkan perekonomian nasional.

"Apeksi harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, mengoptimalkan dana APBD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Apeksi Bima Arya Sugiarto mengatakan, sinergi bersama antara Apeksi dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bisa mendorong pertumbuhan ekonomi. Apeksi juga melakukan banyak hal membantu pemerintah melakukan sosialisasi kebijakan.

“Peran itu akan tetap kita lakukan. Mengartikulasikan kepentingan dan membantu pemerintah agar dipahami dan sampai kepada semua stakeholder. Kita ingin Apeksi sebagai referensi kebijakan pembangunan nasional,” ungkap Bima Arya.

Acara itu digelar secara daring dan luring di Jakarta dan diikuti oleh kepala daerah pemerintah kota yang tergabung dalam Apeksi. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Laksamana Enam Bulan.
  • Bed Pasien Covid-19 di RSI Penuh, Dua Rumah Sakit Lainnya Tersisa Sedikit.

Berita Terbaru