Hanya 20 Menit, Messi Langsung Datangkan Banyak Cuan untuk PSG

PARIS - Lionel Messi langsung menghasilkan pundi-pundi cuan buat Paris Saint-Germain (PSG). Jersey nomor 30 miliknya laris manis diborong para suporter.

PSG paham bagaimana efek Messi ketika bergabung. Gaji besar, membuat Messi menjadi primadona klub untuk 'dijual' secara bisnis.

Antusias fans PSG dalam membeli jersey Messi begitu tinggi. Marca, Kamis (12/8) kemarin, mewartakan bahwa ratusan fans PSG mengantre di depan toko resmi PSG, dekat Stadion Parc des Princes.

Jersey tersebut dibanderol dengan harga 118 euro atau sekitar 1,9 juta. Harga ini memang terbilang mahal untuk ukuran kantong warga Paris saat pandemi seperti ini.

Meski begitu, fans PSG tak peduli karena jersey Messi laris hanya dalam waktu 20 menit saja. Bahkan secara online pun, jersey tersebut juga sudah habis terjual.

Sebagai perbandingan, jersey Messi di Barcelona biasanya menghasilkan 30 juta euro atau sebesar Rp507 miliar per musimnya. Di PSG, bisa saja Messi bakal terus laris manis jika ia berhasil membawa PSG berjaya di Prancis atau Eropa.

PSG.

Messi pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Bayaran Messi juga melampaui Neymar Jr.

Total PSG mengeluarkan dana sebesar 95 juta euro selama dua tahun atau sekitar Rp1,6 triliun. Messi akan mengenakan nomor punggung 30 di PSG atau sama dengan apa yang digunakan saat memulai debutnya di Barcelona.

Meski begitu, menurut jurnalis Inggris Piers Morgan menilai uang uang yang dikeluarkan PSG tak seberapa dengan apa yang mereka dapatkan. Menurutnya, klub bisa menutupi bayaran Messi dengan menjual jersey selama enam bulan ke depan.

"PSG akan mendapatkan uangnya kembali dari Messi melalui penjualan kostum dalam enam bulan. Bisnis yang bagus," kata Morgans seperti dilansir laman Daily Mail.

Selain meningkatkan penjualan kostum, Messi juga disebut ikut mendongkrak jumlah pengikut aku media sosial klub asal Prancis itu.

"Jumlah pengikut akun PSG tercatat 19,8 juta sebelum perekrutan Messi dan sekarang mencapai 42 juta dan terus bertambah," ucapnya, Kamis (12/8).

Akun Instagram PSG bertambah hingga 20,2 juta hanya dalam kurun waktu sehari. Video kehadiran Messi di akun PSG juga ditonton sampai 24,6 juta orang. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Novia Widyasari yang Diduga Bunuh Diri Sudah 2 Kali Dihamili Polisi Pacarnya dan 2 Kali Diaborsi.
  • Prihatin Wali Kota Portal Alun-alun, Warga: Kita Ingin Tak Ada Egoisme dan Arogansi Kekuasaan.

Berita Terkait

Berita Terbaru