Hanya Sehari, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 32 Orang Menjadi 312 Pasien

SLAWI - Kasus covid-19 di Kabupaten Tegal benar-benar mengkhawatirkan. Setelah tiga hari terakhir lalu ada tambahan 40 kasus, per tanggal 30 September jumlahnya melonjak bertambah 32 kasus lagi.

Sedangkan suspek atau pasien dalam pengawasan juga bertambah 14 kasus baru. Jurubicara Covid-19 Kabupaten Tegal, dr. Joko Wantoro mengatakan data per, Rabu (30/9), pukul 15.00 WIB ada penambahan 32 orang.

Sehingga total jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Tegal menjadi 312 kasus. Rinciannya,183 orang sembuh dan 31 pasien lainnya meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit ada 41 orang dan isolasi mandiri ada 57 kasus. "Hari Selasa (29/9) lalu, jumlah totalnya 280 kasus, dan sehari kemudian bertambah 32 kasus baru. Sehingga total per, rabu (30/9), menjadi 312 kasus," katanya.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan, tambah Joko Wantoro, ada 14 kasus baru. Sehingga secara kumulatif saat ini berjumlah 628 kasus.

Sedangkan pasien suspek yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 482 orang. Sementara yang meninggal dunia, beber dr. Joko, ada 87 orang, serta menjalani perawatan di beberapa rumah sakit 59 orang.

"Dinkes sudah melakukan rapid test dan swab terhadap warga yang kontak langsung dengan pasien," tambahnya.

Untuk menekan tingginya penyebaran covid-19 ini, dia meminta, masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan." Jangan lupa mengenakan masker, bila akan keluar rumah, dan mencuci tangan, serta menjaga jarak. Apalagi saat ini Pemkab Tegal sudah menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan." (guh/zul)

Baca Juga:

  • Dinobatkan sebagai Rest Area Terindah di Indonesia, Ganjar Terpukau saat Mampir Makan Siang di Rest Area 456.
  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.

Berita Terkait

Berita Terbaru