Harga Minyak Dunia Tinggi, Politisi PKS: Pemerintah Sebaiknya Jangan Naikkan Harga BBM

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto meminta pemerintah tidak ikut menaikkan harga BBM dalam negeri, ketika harga minyak dunia melonjak. Pemerintah harus konsisten dengan kebijakan sebelumnya yang tidak menurunkan harga BBM dalam negeri ketika harga minyak dunia anjlok.

"Apalagi dalam kondisi sulit seperti sekarang ini, sebaiknya pemerintah jangan menaikkan harga BBM. Kasihan rakyat. Daya belinya masih belum pulih. Jika harga BBM dinaikan akan menambah beban hidup rakyat yang sekarang sedang melaksanakan PPKM," tegas Mulyanto.

Ia melajutkan beberapa bulan lalu Pertamina mengumumkan laba yang dihasilkan. Laba itu didapat dari keuntungan di mana rakyat membeli BBM dengan harga normal di saat harga minyak dunia anjlok.

"Nah, sekarang Pertamina harus siap menerima konsekuensi. Jangan ikut-ikutan menaikan harga BBM di saat harga minyak dunia naik. Jangan rakyat lagi yang dikorbankan," tegas politisi PKS tersebut, Selasa (20/7).

Untuk meringankan biaya pengadaan BBM yang net importer itu, Mulyanto minta pemerintah menyediakan kompensasi yang memadai untuk meringankan Pertamina. Pemerintah jangan lepas tangan menyikapi fluktuasi harga tersebut.

"Pemerintah harus benar-benar memperhatikan kondisi riil ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini," tegas Mulyanto. (khf/zul/fin)

Baca Juga:

  • Menjelang Berakhirnya PPKM, Pengamat Sarankan Jokowi Mundur, Saiful Anam: Kasihan Rakyat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terkait

Berita Terbaru