Hari Ini Indonesia Tantang Juara Bertahan China, Aksi Bilqis Prasista Kembali Ditunggu

BANGKOK - Tim Uber Indonesia akan berebut tiket ke semifinal Piala Uber 2022 melawan juara bertahan China di Impact Arena Bangkok, Kamis (12/5), pukul 09.00 WIB. Indonesia yang didominasi pemain-pemain muda tampil sebagai runner up Grup, usai dikalahkan Jepang 4-1.

Sedangkan tim raksasa, China berhasil menjuarai Grup B. “Hasil undian (8 Besar) Piala Uber, Indonesia bertemu China di perempat final. Kami akan berjuang, tidak perlu memikirkan apa-apa terlebih dulu,” kata manajer tim Piala Thomas-Uber Hendro Santoso, Rabu (11/5) malam.

Melawan China, Hendro justru menganggapnya sebagai sebuah keberuntungan. Karena sebagai juara bertahan Piala Uber, China diperkuat deretan pemain-pemain kelas dunia.

Sementara Indonesia 90 persen skuatnya terdiri dari pemain-pemain muda, yang minim pengalaman. Sehingga diharapkan para srikandi merah putih itu bisa tampil tanpa beban.

Salah satu pemain paling ditunggu aksinya tentu saja Bilqis Prasista. Tunggal putri ranking 333 dunia itu jadi buah bibir usai menaklukkan tunggal putri ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi pada laga terakhir Grup A, Indonesia vs Jepang, Rabu pagi tadi.

“Sekitar 90 persen tim kami diisi pemain muda. Ini akan memudahkan kami untuk tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja,” ujarnya.

Pot undian perempat final Piala Uber 2022 terbagi menjadi juara dan runner-up grup. Para juara grup yang terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Thailand dan China diposisikan terpisah.

Empat posisi yang masih kosong, diisi oleh tim-tim runner-up, yaitu Indonesia, Taiwan, Denmark, dan India.

“Sebagai runner-up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kami hadapi,” tutur Hendro.

Dari drawing perempat final Uber Cup 2022, laga Indonesia vs China akan digelar pukul 09.00 WIB. Hasil undian 8 besar lainnya, Jepang lawan Taiwan, Korea ditantang Denmark dan India lawan Thailand. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru