Hari Ini, Ribuan Pedagang di Brebes Disuntik Vaksin Massal

BREBES - Untuk antisipasi penularan Covid-19, Pemkab Brebes mulai melakukan vaksinasi massal hari ini, (9/6). Ribuan pedagang di 25 pasar se Kabupaten Brebes masuk target vaksinasi massal tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Bupati Brebes Idza Priyanti langsung memantau di Pasar Induk Brebes. Dalam kesempatan itu, bupati juga tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat untuk ikut vaksinasi massal itu.

"Untuk masyarakat semuanya ayo bersama-sama kita vaksin. Ini untuk menjaga imun kita agar bisa mencegah penyebaran corona di Brebes," ujarnya.

Seperti diketahui, ke depan, pemkab juga akan memaksimalkan vaksinasi massal ini untuk mencapai target vaksinasi yang masih rendah. Apalagi, saat ini stok vaksin di Brebes mencapai 38 ribu vaksin.

Salah seorang pedagang yang mendapatkan vaksinasi, Yati mengaku senang dirinya bisa ikut vaksin. Apalagi, vaksin yang diberikan tersebut gratis dan tidak dipungut biaya.

"Iya senang, tadi kemauan sendiri ikut vaksinasi ini. Tadi disuntik sebelah kiri, dan tidak berasa, hanya sakit seperti digigit semut saja habis itu biasa lagi," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Brebes dr Sartono menyebutkan, pihaknya hari ini menyasar 25 pasar yang ada di Brebes. Targetnya 11 ribu pedagang bisa mendapatkan vaksinasi ini.

"Insya Allah 11 ribu pedagang bisa ikut vaksinasi ini. Ini sebagai upaya memenuhi target 38 ribu warga Brebes divaksinasi dalam sepekan ke depan," singkatnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru