Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Dedy Yon Sidak di Kecamatan dan Disnaker

TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan sidak di sejumlah kantor di lingkungan pemerintah kota (pemkot) pada Senin (17/5) siang. Kegiatan dilakukan untuk mengecek apakah ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos kerja di hari pertama masuk usai cuti Idulfitri tahun ini.

Hadir dalam sidak, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Plt. Inspektur Kota Tegal Imam Badarudin, Kepala BKKPD Kota Tegal Ilham Prasetyo, Kepala Bagian Prokompim Kota Tegal M. Rudy Herstyawan.

Adapun sasaran sidak yakni 4 kantor kecamatan dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin).

Dalam sambutannya, Dedy Yon mengatakan, tradisi usai libur Lebaran, dilaksanakan halalbihalal dengan ASN. Namun, sejak dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 dan adanya Surat Edaran Kemendagri maka itu ditiadakan.

"Kita patuh terhadap aturan itu. Sebagai gantinya, kita melaksanakan sidak keliling empat kecamatan dan disnakerin," katanya.

Pada kesempatan itu, Dedy Yon menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Karena tidak ada satupun ASN yang bolos kerja, maupun masih di luar kota karena mudik.

"Kami menyampaikan permohonan maaf, yang mungkin selama satu tahun ke belakang baik disengaja maupun tidak disengaja melakukan kesalahan, khilaf maupun hal yang tidak menyenangkan. Kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya, minal aidin walfaidin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Sekda Kota Tegal Johardi menyampaikan, berdasarkan laporan dari Inspektorat Kota Tegal, semua tempat yang dilakukan sidak sudah tidak ada laporan temuan. Hal itu termasuk suatu prestasi. Apalagi Kota Tegal yang tahun kemarin sudah mendapatkan predikat WTP.

"Pemerintah Kota Tegal bertekad mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tegal lebih baik lagi," ujar Johardi.

Johardi juga meminta kepada para camat untuk meneruskan sidak ke kelurahan-kelurahan di wilayahnya masing-masing. (muj/ima)

Baca Juga:

  • 18 Orang Terjaring Razia Kos-kosan, Ada yang Sedang Asik Bertiga di Kamar.
  • Bantai Satu Keluarga dengan Sadis, Sembilan Anggota Teroris MIT terus Diburu.

Berita Terkait

Berita Terbaru