Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Umi Azizah: Garda Terdepan Menjaga Keamanan

DUKUHTURI - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan apresiasi pada TNI yang sedang berulang tahun ke-75. TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan harus mendapat dukungan semua pihak.

Umi Azizah, Kamis (8/10) memberikan apresiasi yang tinggi untuk TNI. Sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara, tugas TNI harus mendapat dukungan dari masyarakat.

"Ini ujian yang sangat berat, tapi TNI sangat bisa dan mampu mengatasinya. Dan TNI tetap solid, sehingga sangat betul dengan tema Sinergi untuk Negeri sesuai arahan presiden," katanya.

Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, tambah Umi Azizah, bukan saja wujud tekad bangsa Indonesia untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI. Namun, juga panduan menuju kemajuan bangsa, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Karena sejak pandemi Covid-19, keterlibatan TNI sangat dirasakan oleh masyarakat. Sinergi antara TNI dan Pemkab Tegal dalam mengatasi penyebaran virus corona sudah sangat dirasakan oleh masyarakat," tambahnya.

Keterlibatan TNI dalam menangani pandemi Covid-19, lanjut Umi Azizah, patut mendapat apresiasi yang tinggi atas berbagai perannya. Dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19.

"Hal itu sudah dirasakan masyarakat Kabupaten Tegal," tambahnya. (guh/ima)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru