Haru, di Hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani, Penerima Bantuan BSPS Menangis Sesenggukan

BREBES - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Selasa (5/7). Kedatangannya itu tidak lain untuk menemui para penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di Kecamatan Ketanggungan.

Seperti diketahui, di Kecamatan Ketanggungan sendiri ada 348 unit rumah yang mendapatkan bantuan BSPS.

Salah seorang penerima bantuan BSPS di Desa Jemasih Kecamatan Ketanggungan, Tasiah (39) mengaku senang dengan bantuan tersebut.

Bahkan, di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani, Tasiah menangis haru lantaran saat ini rumahnya sudah layak huni.

"Senang dan bahagia, karena sudah tidak kehujanan lagi. Dulu mah kalau hujan kehujanan," ungkapnya seraya menangis di hadapan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal senada juga diungkapkan oleh penerima bantuan BSPS lainnya, Carsinah (57). Warga Desa Jemasih tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tersebut. Dengan bantuan tersebut, dirinya saat ini menempati rumah yang layak huni.

"Terima kasih Bu Puan atas bantuannya. Dengan bantuan bedah rumah ini, rumah saya jadi layak huni," akunya.

Ketua DPR RI Puan Maharani di hadapan ratusan penerima bantuan BSPS mengatakan, bantuan bedah rumah ini salah satu bukti apa yang diberikan ke masyarakat bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat.

"Dan alhamdulillah bagi bapak ibu yang mendapatkan bantuan bedah rumah bisa mendapatkan rumah yang baik dan memberikan kesehatan bagi keluarganya, sehingga bisa sehat lahir dan batin," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma mengungkap, total ada 1.300 kepala keluarga yang menerima bantuan bedah rumah ini.

Dengan alokasi anggaran mencapai Rp26 miliar. Pelaksanaan program BSPS dinilai efektif dan tepat sasaran karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapatkan bantuan senilai Rp20 juta. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni," pungkasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Semua Polisi yang Halangi Penyidikan Tewasnya Brigadir J Bisa Dipidana, Kompolnas: Mohon Sabar.
  • Terkait Pelaku Utama Pembunuh Brigadir J, Bharada E Menghadap Kapolri dengan 3 Jenderal.

Berita Terkait

Berita Terbaru