Hasil Survei Prabowo Hanya 20 Persen, Arief Poyuono: Tiga Kali Ikut Pilpres, Hasilnya Kalah Terus

JAKARTA - Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Arief Poyuono menilai, tingkat elektabilitas Prabowo yang sekitar 20 persen belum cukup untuk maju di Pilpres 2024.

Persentase tersebut sesuai tingkat elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di dalam hasil survei Parameter Politik Indonesia yang menjadikannya paling tinggi, yaitu mencapai 23,1 persen.

"Artinya belum zona aman dan itu 80 persen tidak memilih Prabowo. Prabowo aman kalau di atas 50 persen, mungkin dia bisa terpilih," ujar Arief dalam acara Ngobrol Bareng Bang Ruslan bertajuk 'Capres Harapan 2024', dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/2).

Sebagai perbandingan, Arief Poyuono melihat Prabowo sudah maju sebanyak tiga kali di panggung pilpres, dan hasilnya tidak cukup memuaskan.

Karenanya, dia tidak cukup yakin mantan Danjen Kopassus itu bisa memiliki peluang besar di Pilpres 2024 mendatang.

"Sudah tiga kali ikut pilpres, hasilnya kalah terus. Tidak perlu lah dia maju lagi," demikian Arief Poyuono. (rmol.id/ima)

Baca Juga:

  • Bertepuk Sebelah Tangan, Laporan Kerumunan Presiden Jokowi Ditolak Polisi.
  • Jadikan Industri Miras untuk Pendapatan Negara, Tengku Zul ke Mar'uf Amin: sebagai Wapres dan Kyai, Bapak Bersuaralah.

Berita Terkait

Berita Terbaru