Hasto Ungkap Megawati Sudah Beri Arahan ke Ganjar, Pastikan Hubungan Mega-Jokowi Baik-baik Saja

JAKARTA - Gara-gara isu dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 nanti, hubungan antara Jokowi dengan Megawati diisukan mulai retak. Kondisi inipun menjadi sorotan masyarakat di Tanah Air.

Tetapi siapa sangka ternyata Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri diketahui telah memberikan arahan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kepastian itu diungkapkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut sudah ada arahan dari Megawati soal disiplin.

"Arahannya kita ini satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan dengan sejarah yang begitu panjang dengan cita-cita besar untuk Indonesia Raya, sehingga semuanya berdisiplin," kata Hasto, Rabu (8/6).

Menurut Hasto, arahan Megawati itu terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2024 agar mekanisme yang berjalan diterapkan dengan baik. "Hal itu yang melahirkan Pak Jokowi pada 2014, dan lahirlah banyak pemimpin bangsa dan daerah," kata Hasto.

Terkait isu sinyal dukungan Presiden Jokowi dan pendukungnya terhadap Ganjar Pranowo, kata Hasto, isu tersebut sama sekali tidak mengganggu hubungan antara Jokowi dan Megawati.

"Saya kira hubungannya baik-baik saja. Tadi kita lihat, kemarin juga, pertemuannya Jokowi dan Megawati berlangsung baik," ucap Hasto.

"Beliau secara periodik bertemu untuk berdialog tentang bangsa dan negara. Bahkan, Pak Presiden mengatakan hubungannya dengan Ibu Mega adalah hubungan batin, hubungan ibu dan anak yang cukup dalam," tuturnya. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru