oleh

24.089 Paket Sembako Tahap Kedua Siap Didistribusikan

TEGAL – Pemkot Tegal berencana mengucurkam kembali bantuan paket sembako bagi warga miskin yang terdampak covid-19. Rencananya, pembagian bantuan akan dilakukan pada 15 Mei mendatang.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan untuk tahap kedua ini ada sekitar 24.089 yang akan dibagikan. Para penerima bantuan merupakan warga yang tidak mendapatkan bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi.

“Jadi kita dan DPRD berkolaborasi melakukan pendataan terhadap warga yang tidak tercover bantuan Pemerintah Pusat maupun provinsi,”katanya.

Menurut Jumadi, untuk bantuan dari Pemerintah Pusat akan disalurkan kepada masyarakat langsung melalui progran PKH, BST dan BPNT. Untuk kuota Kota Tegal sekitar 10.000 penerima.

“Dari pemerintah Povinsi juga ada, nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat. Untuk kita dari provinsi dikasih kuota sekitar 7.000,”jelasnya.

Jumadi mengatakan sedangkan untuk bantuan dari Pemkot Tegal akan mulai diberikan pada 15 Mei nanti. Pembagian menggunakan jasa angkot dan lainnya untuk pemberdayaan ekonomi. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru