oleh

Alun-alun Tegal dan Jalan Ahmad Yani Akan Dilockdown

TEGAL – Masih banyaknya warga yang tidak mengindahkan imbauan untuk tetap di rumah, membuat Wali Kota Tegal bertindak tegas. Orang nomor satu di Kota Tegal itu akan melakukan local lockdowndi kawasan Alun-alun Tegal dan kawasan Jalan Ahmad Yani.

Usai rapat koordinasi bersama jajaran Forkompinda, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan warga masyarakat masih banyak yang tidak mengindahkan imbauan Pemkot Tegal. Mereka tetap berkumpul di titik-titik tertentu, salah satunya di kawasan Alun-alun Tegal.

“Tadi malam kita masih melihat banyak masyarakat yang berkumpul di Alun-alun,” katanya.

Karenanya, kata Dedy Yon, dia sebagai Wali Kota memutuskan untuk menutup kawasan Alun-alun, utamanya saat malam Minggu. Sehingga Alun-alun tidak dijadikan tempat berkumpul banyak orang.

“Kita akan gunakan water barier untuk menutup kawasan itu, sehingga sementara tidak dijadikan tempat berkumpul,” tandasnya.

Selain itu, kata Wali Kota, Pemkot Tegal juga akan menutup kawasan Jalan Ahmad Yani di depan Pasar Pagi Tegal. Sehingga arus kendaraan yang masuk dari arah timur tidak bisa masuk ke pusat kota.

“Sebaliknya dari arah barat akan dialihkan. Jadi nanti yang digunakan yakni Jalingkut untuk arus kendaraan,” tegasnya.

Dedy Yon menambahkan penutupan itu untuk membatasi orang luar yang akan masuk ke Kota Tegal. Karena memang orang luar cukup sulit untuk mendeteksinya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru