oleh

Ancelotti Memang Fantastis

LIVERPOOL – Spanduk Carlo Fantastico, Carlo Magnifico menyambut kemenangan Everton. Tactician Carlo Ancelotti akhirnya sukses memberi efek instan saat membungkam Cyrstal Palace 3-1 di Goddison Park, Liverpool, dini hari (9/2) kemarin.

Sumbangan gol dari Bernard, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin, serta satu balasan dari Christian Benteke membawa poin absolut bagi The Tofees (julukan Everton). Efek instan Don Carlo (julukan Ancelotti) membuat Everton tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhir mereka di Liga Inggris.

Carlo memang menjadi pembeda. Saat Mauro Silva dipecat 4 Desember lalu, kondisi Everton benar-benar porak poranda. Seamus Coleman dkk terpuruk di posisi ke-18 atau zona degdradasi Premier League.

Masuknya karetaker Duncan Ferguson dan disambung Carlo Ancelotti membawa perubahan besar. Hasil kemarin membuat posisi Everton kembali terkerek ke posisi tujuh klasemens, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di zona Liga Europa.

Dilansir dari Dailymail, Carlo Ancelotti menyebut, dia sempat was-was. Ia malah menyebut penampilan anak buahnya tidak cukup baik selama satu jam pertama.

“Kami tidak bagus di 60 menit pertama,” katanya

Kekalahan di Goddison Park membuat pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson akan semakin masif melakukan serangan pada laga-laga berikutnya. Ya, klub berlogo elang itu sedang dalam periode buruk.

Mereka pun tak pernah mengecap kemenangan sejak Boxing Day, Desember silam “Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan bagi kami. jKami masih bagus, dan kami rasa masih bisa untuk menang,” tandasnya. (fin/zul/tgr)

Komentar

Berita Terbaru