oleh

Anshor Diminta Terus Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

TEGAL – 125 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal dari berbagai ranting mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Margadana di MTs Raudhatul Ulum Kaligangsa, Sabtu (22/2) lalu. PKD dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Margadana Johandi mengatakan, PKD dilaksanakan untuk memperkuat sistem kaderisasi. Selain itu, sebagai misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan Nadhlatul Ulama (NU) dan kader yang berkualitas.

“Kader yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi,” kata Johandi.

Dalam PKD ini, kader GP Ansor ditempa untuk meraih kompetensi, antara lain memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang keaswajaan, ke-NU-an, keindonesian, serta kebangsaan, keansoran dan kebanseran, amaliyah, dan tradisi keagamaan NU, manajemen keorganisasian, serta analisis sosial.

“Namun di sisi lain dengan tetap meneguhkan Islam Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdiyah, dan khusus GP Ansor mampu menunjukkan militansi kader dan mengorganisir media dakwah Ansor melalui digital,” ungkap Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengucapkan terima kasih atas kontribusi GP Ansor. GP Ansor agar terus berkontribusi positif bagi negara, bangsa, dan masyarakat yang selama ini telah terbukti sebagai pengawal NKRI.

Pembukaan PKD dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, Pengurus MWCNU, Badan Otonom, dan tokoh masyarakat Kecamatan Margadana. (nam/zul)

Komentar

Berita Terbaru