by

Awal Tahun Sudah Empat Kurir Narkoba di Tegal Dibekuk

TEGAL – Di awal tahun, jajaran Satnarkoba berhasil mengungkap tindak pidana peredaran Narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kota Tegal. Empat pelaku berhasil diamankan beserta sejumlah barang bukti.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan Tio alias Simot (37) warga Desa Pesaeran, Kecamatan Adiwerna, Kabupatan Tegal. Pelaku dibekuk, Jumat (3/1) lalu, sekitar pukul  13.30 WIB, di depan mini market di Jalan Martoloyo, Kecamatan Tegal  Timur, Kota Tegal.

“Dari tangan Simot petugas menyita  sabu seberat 0,65 gram yang disembunyikan di sela helm yang dipakai. Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan,” ujarnya.

Saat diinterogasi, kata Kapolres, pelaku menyebut narkotika yang dimilikinya itu dibeli dari seseorang bernama Darsono alias Kopral. Barang haram itu ia beli dengan harga Rp 1,3 juta.

“Kita kemudian melakukan penangkapan pelaku Darsono alias Kopral di rumahnya Pekalongan,” tandasnya.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya juga melakukan pengintaian terhadap residivis kasus narkoba. Pasalnya, didapat informasi yang bersangkutan akan melakukan transaksi.

“Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Purwanto alias Gento, di Jalan Mayjend Sutoyo, Selasa (7/1) sekitar pukul 10.15 WIB,” jelasnya.

Menurut Kapolres, tersangka Gento ditangkap saat sedang menunggu calon pembeli, di Jalan Mayjend. Sutoyo. Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 (delapan) paket sabu berat 8,37 gram.

Selain itu, imbuh Kapolres, pihaknya juga mengamankan Devi Rosita yang merupakan kurir yang berupaya menyelundupkan Narkotika ke Lapas kelas II B. Saat petugas wanita  melakukan pengecekan dengan alat General Screening Drugs, ditemukan 1 (satu) paket sabu seberat 4,5 gram yang dimasukan ke celana dalamnya.

“Keempat tersangka dijerat UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” pungkasnya. (muj/zul)

Comment

Berita Terbaru