oleh

Barcelona vs Eibar, Kans Lewati Real Madrid

BARCELONA – Direktur Utama Leganes Martin Ortega menuding Barcelona sebagai pembawa masalah. Pasalnya, Barca dianggap membajak strikernya, Martin Braithwite dengan klausul pelepasan sang pemain sebesar EUR 18 juta, Kamis (20/2) lalu.

Dilansir dari Marca, kepergian Martin berawal saat Barca mendapat izin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk melakukan pembelian darurat di luar bursa transfer resmi.

Ya, ini karena Blaugrana kehilangan sosok sentral di lini depan, usai Ousmane Dembele dan Luis Suarez absen hingga empat dan enam bulan ke depan. Sehingga nyaris tak ada sosok pemain yang menjadi targetman.

Dari pengakuan Martin, kesepakatan pembelian ini tidak ini dilakukan lewat pertemuan bersama. Melainkan selembar kertas pembayaran klausul secara sepihak.

“Jika duduk bersama tak ada masalah, tapi ini sama saja dengan melempar masalah. Saat mereka jatuh, kami yang menjadi korbannya,” paparnya.

Braithwaite mendapat kontrak empat setengah tahun dengan klausa bebas mencapai EUR 300 juta. Kendati menjadi pemain dari upaya bajak-membajak, Pelatih Barcelona Quique punya anggapan lain.

Ia butuh sosok forward centre setangguh Braithwite. Dalam laga melawan Eibar, pemain yang sudah menorehkan 11 golnya untuk Leganes diprediksi menjadi menjadi starting.

Melawan tim sekelas Eibar, Setien bisa memberikan Braithwite sedikit waktu berseragam Barceloba di lapangan. Setien juga menunjuk bek kiri Barcelona B Sergio Akieme dalam skuatnya saat ia masuk menggantikan Jordi Alba yang cedera.

Setien berharap laga versus Eibar mampu mengakhiri hasil buruknya beberapa pekan kemarin. Termasuk noda pembajakan pemain Leganes tersebut.

“Kami tak mau membahas ini, sudah selesai. Sekarang kami hanya fokus menyambut tim tamu esok hari,” ujar Setien.

Barcelona telah memiliki serangkaian kontroversi di luar lapangan musim ini, namun Setien tidak goyah dalam keyakinannya .Ia mengatakan sepak bola adalah satu-satunya fokusnya, meskipun gangguan terjadi di sekelilingnya.

“Saya datang ke tim terbaik di dunia. Saya perlu fokus pada pemain saya; inilah yang menarik minat saya, tidak ada yang lain,” tandasnya. (fin/zul/tgr)

Komentar

Berita Terbaru