oleh

Buku yang Sebut NU Radikal Sudah Direvisi

TEGAL – Tidak semua buku Tematik Kelas V SD Tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan menimbulkan kontroversial. Pasalnya, dalam buku cetakan terbaru yang digunakan salah satu sekolah, redaksional sudah direvisi.

Dalam buku itu tertulis, Organisasi-organisasi itu berperan dalam perjuangan melawan Belanda, perjuangan dengan cara menyelenggarakan pendidikan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Organisasi itu antara lain Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis), Nahdatul Ulama (NU), Taman Siswa dan Indonesis Natherlands Schoola (INS Kayu Tanam)

Karenanya, masyarakat diminta untuk tenang menyikapi itu. Rencananya, Senin (24/2), akan digelar rapat koordinasi instansi terkait menyikapi itu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan sebenarnya buku itu sudah direvisi. Di dalam buku yang terbaru, sudah tidak ada kalimat yang menyebutkan radikal.

“Hanya saja mungkin masih beredar buku yang lama itu. Namun, kita berharap agar itusegera ditindaklanjuti,” katanya.

Menurut Kapolres, kewenangan untuk menarik buku itu ada di kejaksaan. Karena memang punya tugas pengawasan untuk percetakan, sehingga pihaknya berharap seger ditindaklanjuti.

“Memang rencana hari Senin mendatang akan ada rapat akan mengundang pihak-pihak terkait untuk persoalan itu,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang. Karena, persoalan itu akan ditindak lanjuti. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru