oleh

Cabuli Korbannya, Dukun Cabul dan Istrinya di Bumiayu Ditangkap Polisi

BUMIAYU – Polisi dari Polsek Bumiayu membekuk pasangan suami istri (pasutri), warga desa Bumiayu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, (Selasa 18/2).

Kedunya diamankan atas dugaan persetubuhan, yakni pelaku dan turut serta membantu tindak kejahatan terhadap anak dibawah umur. Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyanto melalui Kapolsek Bumiayu AKP M. Adiel Ariesto mengatakan antara pelaku dan korban masih bertetangga.

“Pelaku yang diamankan adalah TR (51) dan SS (29), keduanya pasangan suami istri, ” jelasnya, Selasa (18/2).

Dalam aksinya, pelaku mengiming-imingi korban uang Rp5 juta, agar mau disetubuhi. Aksi keji itu dilakukan di dalam rumah kosong di sekitar Desa Bumiayu 6 Februari lalu.

Sedangkan istri pelaku saat kejadian, membantu dengan mengunci rumah dari luar. Pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai dukun itu, sempat mengacam korban untuk tidak melaporkan perbuatan itu kepada orang tuanya.

“Sempat terjadi persetubuhan, korban akhirnya berhasil melarikan diri dan pulang ke rumahnya,” kata Kapolsek.

Sesampainya di rumahnya, korban menceritakan peristiwa yang baru dialaminya itu ke orang tuanya. Tidak terima, kedua orang tua korban lantas melaporkannya ke petugas Polsek Bumiayu.

“Kedua tersangka telah kita amankan, selanjutnya kita limpahkan kasus ini ke Satreskrim Polres Brebes untuk proses lebih lanjut, ” terangnya.

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa peralatan untuk praktik perdukunan. Keduanya dijerat dengan pasal pecabulan anak dibawah umur, dengan ancaman 5 hingga 15 tahun penjara. (pri/zul)

Komentar

Berita Terbaru