oleh

Coutinho Belum Pasti Balik Lagi ke Liverpool

LIVERPOOL – Rumor Liverpool yang ingin membawa kembali Philippe Coutinho ke Anfield sebenarnya sudah tersiar sejak lama. Namun, ketertarikan tersebut mulai meredup, usai performa apik trio Firminho-Salah-Mane.

The Reds, julukan Liverpool, memang kehilangan Coutinho. Setelah pemain Brasil itu lebih memilih melanjutkan karier bersama klub raksasa Spanyol Barcelona, musim panas 2018.

Sayangnya, winger 27 tahun itu malah melempem di Camp Nou. Coutinho gagal mewujudkan ekspektasi Blaugrana hingga hampir cekcok dengan suporter.

Di tahun berikutnya, ia dipindahkan Bayern Munchen dengan status pinjaman. Atau sebulan pasca Liverpool merebut kampiun Liga Champions 2018-2019.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, karir Coutinho mulai tak menentu di Allianz Arena, kandang Bayern Munchen. Hingga pekan ke-21, ia baru dimainkan 12 kali.

Jumlah golnya pun tak sesuai apa yang dielukan selama ini. Coutinho hanya menceploskan tujuh gol. Meski terikat kontrak lima musim di Barca. Munchen tak mau merogoh kocek besar untuk sang playmaker seharga EUR 70 juta itu.

Dilansir dari The Mirror, CEO Liverpool Peter Moore belum bisa memberikan pernyataan pihaknya menggaet kembali mantan anak emas Anfield tersebut. Moore hanya mengungkapkan bahwa kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona menguntungkan klub.

Ya, ujung tombak Selecao, julukan Timnas Brasil, dijual ke Katalan seharga EUR 160 juta, sebelum Liverpool melanjutkan untuk mencapai dua final Liga Champions tanpa dia.

“Ketika Philippe Coutinho pergi ada perubahan, tidak hanya pada struktur tim tetapi juga cara kami bermain sepak bola, “kata Moore kepada Mirror.

”Jika Anda ingat, ketika dia pergi dua tahun lalu, maka itu adalah perubahan gaya permainan dan kami (hampir) tidak pernah kalah dalam pertandingan selama sisa musim itu tanpa kehadirannya (Coutinho),” tambahnya.

”Tidak ada rasa tidak hormat kepada dirinya, tetapi ia memiliki gaya permainan yang berbeda. Uang masuk dan uang yang kami peroleh dari Barcelona kemudian membantu kami mendapatkan Alisson Becker,” tandasnya. (fin/zul/tgr)

Komentar

Berita Terbaru