oleh

Diduga Korsleting, Sedan Terbakar

PURBALINGGA – Sedan Peugeot R 9065 KC terbakar saat melintasi Jalan Desa Tlagayasa sampai Dukuh Karangklesem Desa Karangtalun, Jumat (21/2) kemarin. Mobil buatan Eropa itupun hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil sedan dengan warna hijau metalik tersebut, dikemudikan oleh Endar Cipto Suroso (65), warga Desa Tlahab Lor RT 1 RW 5 Kecamatan Karangreja. Api menghanguskan bagian dalam mobil dan mesinnya.

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto mengungkapkan, kejadian mobil sedan terbakar itu, terjadi sekira pukul 14.00 WIB. “Peristiwa kebakaran mobil diketahui langsung oleh pengemudinya yang saat itu mendapati asap muncul pada bagian kap mobil. Pengemudi kemudian keluar dari kendaraan dan meminta tolong warga,” jelasnya.

Dia menambahkan, warga yang melintas dan mendengar teriakan pengemudi kemudian membantu memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Namun, hal itu tak mampu menolong, api menghanguskan bagian dalam mobil.

Akibat kejadian tersebuat pemilik kendaraan menderita kerugian materi sebesar Rp30 juta. Diduga kuat penyebab kebakaran akibat korsleting kabel.

Diduga saat terjadi korsleting timbul percikan api dan api mulai membakar dari bagian depan kap mobil hingga kebagian dalam mobil sampai hangus. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran mesin mobil tidak dapat dinyalakan. Sehingga kendaraan belum bisa dievakuasi,” imbuhnya. (tya/zul)

Komentar

Berita Terbaru