oleh

Diduga Pungli Sertipikat, Kades di Brebes Ditahan

BREBES – Kepala Desa (Kades) Linggapura,Kecamatan Tonjong Zainal Asikin ditahan Kejaksaan Negeri Brebes, Rabu (15/1). Penahanan dilakukan atas dugaan kasus tindak pidana korupsi.

Kasipidsus Kejari Brebes Sunarto mengatakan penahanan tersangka dilakukan atas dugaan korupsi pungli pengurusan sertifikat prona tiga tahun terakhir. Selanjutnya, tersangka akan segera diajukan ke persidangan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan kami tahan selama 20 hari ke depan. Secepatnya akan dilakukan persidangan,” ujarnya.

Dikatakannya, usai ditahan, Kades Linggapura langsung diboyong dari kantor Kejari Brebes menuju Lapas Brebes, sekitar pukul 14.00 WIB, rabu (15/1) siang.

“Untuk dugaan kasus korupsinya terkait dugaan pungli sertifikat prona yang dilakukan dalam tiga tahun berturut-turut dengan jumlah mencapai ratusan juta,” tegasnya.

Tahapan selanjutnya, lanjut dia, pihaknya akan melakukan pelimpahan berkas penuntutan ke Pengadilan Tipikor di Semarang. Meski demikian, pihaknya belum bisa memberikan lebih jelas informasi tersebut lantaran sedang berada di luar kota.

“Selengkapnya besok saja, kalau sekarang saya sedang di luar kota,” pungkasnya. (ded/zul)

Komentar

Berita Terbaru