oleh

Dikelilingi Daerah Zona Merah, Kota Tegal Tetap Waspada Covid-19

TEGAL – Meski penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bakal dilakukan, namun Pemkot Tegal tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19. Pasalnya, daerah tetangga saat ini masih berstatus zona merah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan relaksasi PSBB dilakukan untyk membuka ruang gerak masyarakat dan pengusaha. Akan tetapi, tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini kita lakukan untuk membuka ruang gerak masyarakat dan para pengusaha. Namun, tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Dedy Yon mengatakan, selama relaksasi pusat perbelanjaan dan restoran dipastikan akan kembali ramai dikunjungi masyarakat. Bukan hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar.

Karenanya, semua tempat usaha seperti mall diminta menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya pengaturan jaga jarak, penyediaan bilik penyemprotan disinfektan, alat pengecek suhu dan tempat cuci tangan.

“Selain karyawan dan pelayanan, para pengunjung yang akan masuk juga diharuskan memakai masker,” ujar dia.

Dedy Yon mengatakan protokol kesehatan tetap diberlakukan sebagai antisipasi munculnya kasus positif corona. Apalagi daerah yang berbatasan dengan Kota Tegal masih berstatus zona merah.‎

‎”Untuk memastikan seluruh pelaku usaha menjalankan protokol kesehatan kami akan berbagi tugas untuk melakukan pengawasan dengan patroli dan inspeksi mendadak,” tandasnya. (muj/zul)

Komentar

Berita Terbaru