oleh

Diledakkan di Lokasi, Polisi Pastikan Bukan Bom Rakitan

BREBES – Tim Gegana Brimob Pekalongan Polda Jateng berhasil menjinakan benda mirip bom yang dilengkapi alat waktu dan kabel, Kamis (20/2). Barang menyerupai bom tersebut kali pertama dilaporkan warga sekitar pukul 07.40 WIB.

Dalam proses penjinakkan itu, personel Polres Brebes menyeterilkan di sekitar lokasi. Bahkan, arus lalu lintas di Jalur Pantura Brebes dihentikan total.

Sedangkan masyarakat yang menyaksikan benda mirip bom itu diminta bersembunyi dan menjauhi lokasi sekitar 200 meter lebih. Penjinakkan dilakukan seorang polisi anggota Gegana dengan pakaian khusus.

Setelah memasang alat pemicu, benda itu diledakan dan mengeluarkan suara cukup keras. Kurang lebih 15 menit kemudian, beberapa petugas lalu mengamankan serpihan, kemudian dibawa ke Pantai Randusanga untuk proses penjinakkan lebih lanjut.

“Serpihan-serpihan itu dibawa ke Pantai Randusanga untuk dihancurkan. Dipastikan, benda itu bukan bom rakitan,” ujar Kasubag Humas Polres Brebes AKP Suraedi

Diberitakan sebelumnya, sebuah benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan Brebes, Kamis (20/2). Benda tersebut diletakan di depan pagar sebuah dealer yang ada di wilayah tersebut.

Wakapolres Brebes Kompol M. Faisal Perdana membenarkan terkait barang yang diduga mirip bom tersebut. Dikatakanya, pihaknya mendapatkan laporan adanya barang mirip bom dari masyarakat sekitar pukul 07.40 WIB.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota kita terjunkan. Dan setelah di lokasi memang benar ada barang yang mencurigakan dan harus ditangani secara serius,” ujarnya saat ditemui di lokasi penemuan barang mencurigakan tersebut. (ded/zul)

Komentar

Berita Terbaru