oleh

Disdikbud Salurkan Bantuan Korban Banjir

TEGAL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal melalui Bidang PAUD dan PNF melakukan penggalangan dana untuk korban banjir. Penggalangan dana dilakukan ditingkat PAUD dan TK. Hal itu untuk mengajarkan murid agar ikut peduli kepada sesama.

Kabid PAUD dan PNF Nuril Syamsiah mengungkapkan aksi peduli untuk membantu korban banjir ini dilakukan Bidang PAUD dan PNF. Seluruh Murid PAUD ikut memberikan kontribusi dengan diwadahi HIMPAUDI.

Kemudian seluruh murid TK juga sama dengan diwadahi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI). Ditambah dari staf di bidang PAUD dan PNF.

“Total penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp15.410.000 dan akan ditransfer ke koordinator penangganan korban banjir di Kabupaten Brebes dan Lebak Banten,” kata Nuril.

Nuril menerangkan untuk kebutuhan yang banyak dibutuhkan korban, kebanyakan alat masak dan pakaian dalam. Hal itu diketahui dari komunikasi antara Disdikbud dan petugas dilokasi. Ditambah makanan ringan seperti mie instan.

“Kami sudah berkomunikasi dengan petugas disana. Mereka kebanyakan membutuhkan alat dapur, pakaian dalam dan mie instan,” terang Nuril.(mei/zul)

Komentar

Berita Terbaru