by

Ditunggui Istrinya, Ternyata Hanya Perahunya yang Pulang

TEGAL – Nasib Surono (45), nelayan asal Tegal yang hilang di Perairan Kota Tegal belum jelas. Hingga kini, Tim SAR Gabungan masih berupaya untuk menemukan keberadaan korban.

Istri korban, Rodiyah (44) berharap suaminya bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Sebab, dia merupakan tulang punggung keluarga.

Saat ditemui di rumahnya, Rodiyah mengatakan, suaminya baru berangkat melaut, Sabtu (4/1) lalu. Setiap melaut, berangkat pukul 04.00 WIB dan pulang pukul 12.00 WIB.

“Setiap pulang melaut, kalau dapat ikan atau cumi saya jual langsung ke TPI. Biasanya melaut sama anak saya yang nomor dua,” katanya.

Namun, kata Rodiyah, berbeda dengan biasanya, Kamis (9/1) lalu, suaminya pergi melaut sendirian. Karena anak yang biasa menemaninya tidak ada di rumah. Seperti biasanya pula, ketika siang hari dia menunggui suaminya pulang.

Tetapi siang itu, suaminya tak kunjung pulang. Rodiyah kemudian memutuskan untuk menunggu di Dermaga. Dia bingung, saat tahu hanya perahu suaminya yang merapat di dermaga, sementara suaminya tak terlihat.

“Saat itu saya dikabari kalau suami saya hilang. Saya berharap agar suami saya bisa segera ditemukan,” harapnya.

Ketua HNSI Kota Tegal Riswanto mengatakan pencarian hari kedua, Jumat (10.1), belum membuahkan hasil. Keberadaan korban hingga saat ini belum diketahui.

“Pencarian melibatkan Tim SAR Gabungan dengan melakukan penyisiran hingga ke tengah laut,” ujarnya. (muj/zul)

Comment

Berita Terbaru